Welcome to Notes of Notariza           Proudly presented by Kms. Rakhmat Notariza

Sabtu, 30 Oktober 2010

Sensasi Tune Up Pertama Honda Blade

Setelah digunakan untuk menjajal jalanan Palembang selama satu bulan lebih, Blade saya belum pernah masuk bengkel lagi. Oleh karena itu, setelah menjelajah sekitar 465 km, saya pun menuju ke bengkel resmi Honda untuk tune-up pertama. Karena servis kali ini adalah servis pertama, jadi servis kali ini gratis.

Bengkel tempat saya menyervis motor adalah Bengkel AHASS 9242 di Jl. R. Sukamto, Palembang. Bengkel tersebut terletak tepat di sebelah tempat saya les. Jadi, sementara saya les, motor saya titipkan di bengkel tersebut. Cukup efektif kan? Hehehe.....

Nah, setelah diservis dan di-tune up, ada beberapa perubahan positif yang saya rasakan pada motor saya. Berikut ini saya jelaskan manfaat yang saya dapatkan dari servis dan tune up terhadap Honda Blade saya.
  1. Getaran pada Stang Motor Berkurang
    Jika sebelumnya saya sering merasa kurang nyaman berkendara karena terkadang timbul getaran pada stang, kini saya pun sudah bisa berkendara dengan lebih nyaman sebab setelah diservis, kemudi motor saya terasa lebih mantap. Saya pun sudah tidak lagi merasakan getaran pada stang, terutama saat melewati jalan yang mulus.

  2. Perpindahan Gear Lebih Halus
    Sebelum diservis dan di-tune up, perpindahan gear motor saya terasa kurang halus. Setiap kali meningkatkan gear, khususnya dari gear netral ke gigi pertama, motor langsung terdorong ke depan. Tentu saja hal ini mengurangi kenyamanan berkendara. Nah, setelah diservis dan di-tune up, perpindahan gear motor saya pun lebih halus. Jadi, kini saya semakin nyaman berkendara meskipun saat melakukan perpindahan gear.

  3. Pengereman Semakin Responsif
    Setelah diservis, saya merasa kini sistem pengereman motor saya lebih cakram dan dapat diandalkan. Dengan sedikit saja menginjak rem kaki, laju motor langsung berkurang sesuai dengan kebutuhan. Rem tangan juga semakin baik dan responsif untuk melakukan pengereman mendadak. Namun, saya juga masih perlu berkendara dengan hati-hati dan kecepatan yang sesuai.

  4. Handling Lebih Ringan
    Saat diservis, mekanik Honda menawarkan saya untuk mengatur kembali tekanan angin ban. Biayanya Rp10.000,00. Saya pun setuju. Hasilnya adalah saat berkendara, motor saya terasa lebih ringan. Handling motor saya pun terasa lebih enak dibandingkan sebelumnya.
Demikian posting kali ini. Terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bagaimana komentar Anda? Silakan tulis di sini.