Welcome to Notes of Notariza           Proudly presented by Kms. Rakhmat Notariza

Sabtu, 10 Juli 2010

Day 1: July 4, 2010

National Gathering of Astra Honda Motor Best Student 2010

Yap. Perjalanan ini dimulai pada tanggal 4 Juli 2010. Setelah berhasil menjadi juara I Honda Best Student 2010 Region Sumatera Selatan (*alhamdulillahirobbil'alamin!), saya pun mendapat kesempatan untuk mengikuti gathering nasional Astra Honda Motor (AHM) Best Student 2o10 di Jakarta pada 4-8 Juli 2010. Event ini dihadiri oleh 72 pelajar se-Indonesia yang telah menjadi juara Honda Best Student 2010 di region masing-masing.

Jam 08.30, saya sudah ditunggu rombongan di Bandara SMB II Palembang. Kami berangkat berempat. Kak Mizan dari Astra Honda Sales Operation Plaju sebagai pendamping, saya sendiri dari SMA Plus Negeri 17 Palembang, Utari dari SMAN 1 Palembang, dan Ikhsan dari SMAN 3 Kayuagung. Pesawat kami take-off jam 09.30.

Sekitar jam 10.30, kami sudah menginjakkan kaki di Jakarta. Kami disambut oleh panitia di pintu keluar terminal kedatangan domestik Bandara Soetta Jakarta. Sekitar 15 menit menunggu, sebuah mobil datang untuk mengangkut kami. Hadeuh, kirain mau dianter ke hotel. Ternyata, kami cuma dianter ke terminal lain untuk nunggu peserta dari daerah lain. Kami mesti pindah terminal karena terminal tempat kami datang cuma buat penumpang Garuda, sedangkan peserta dari daerah lain banyak naik Lion. So, kami mesti nunggu mereka di terminal kedatangan buat penumpang Lion.

Di sana, kami disuruh nunggu di depan kios A&W. Ternyata, rombongan kami adalah yang pertama tiba di sana. Baru deh setelah itu datang rombongan dari Manado dan Aceh. Setelah mereka datang, barulah kami semua dijemput minibus untuk diantar ke hotel.

Tidak seperti biasa, jalanan Jakarta tidak terlalu macet hari itu. Lancar! Sekitar satu jam perjalanan, kami tiba di hotel. Namanya Harris Hotel & Resort. Gilaaa! Bintang empat deh kayaknya hotel ini. Mewah dan lengkap banget fasilitasnya. Wajar sih soalnya lokasinya aja di Kelapa Gading, salah satu daerah paling elit di Jakarta. Hha. Alhamdulillah deh mumpung gratis juga kan hadiah dari Honda!
Tiba di hotel, kami disambut dengan sajian santap siang yang sudah disiapkan dalam kotak. WAW! Lauknya banyak banget dan bener" mengundang selera makan. Hha! Bener" masakan hotel berbintang dah. Mantap!
Selesai makan dan sholat, seluruh peserta mengikuti sesi company profile dari Honda. Kami juga dijelasin tentang hal-hal yang bakal dikerjain selama 5 hari di Jakarta. Waktunya break untuk sholat Ashar, but mesti registrasi dulu. Canggih deh registrasinya pake' laptop, but unfortuntely panitia cuma nyediain 2 laptop buat registrasi 72 peserta. Mau gak mau deh harus ngantri dulu. Hadeuh. Tapi akhirnya dapet juga giliran buat registrasi data diri.




Malam hari, rangkaian acara masih berlanjut. And guess what? Malam itu hadir seorang bintang tamu. Dia adalah Kak Arinto, pemilik Alpha Plus Dancer. Pada awal acara, ia menceritakan kisah hidupnya semasa sekolah hingga ia kini menjadi seorang dancer terkenal. Dia juga mencoba menjelaskan bahwa tidak semua cowok di dunia dance bakal terpengaruh jadi kemayu. Yang terpenting menurut beliau adalah kita harus bisa menjaga diri kita di dunia apa pun kita berada. Kalo emang cowok, ya jadilah cowok yang sesungguhnya. Hha.

Yang paling asyik malam itu adalah Kak Arinto ngelatih semua peserta AHM Best Student 2010 nge-dance , termasuk saya! Yap, kita dilatih nge-dance lagu Let's Get the Beat versi Dirly Idol. Sumpah! Keren banget. Saya saja yang tadinya gak bisa nge-dance jadi lumayan bisa. Seru! Apalagi lagunya emang agak nge-beat dan temponya juga lumayan cepet. Sungguh pengalaman tak terlupakan deh!

Selesai nge-dance, ada acara ice breaking, yaitu games buat pendinginan setelah berkeringat nge-dance. Berikut ini foto"nya.
















Jam 22.30, setelah acara dance dan ice breaking berakhir, semua peserta dan pendamping dari berbagai Main Dealer (MD) Honda dibagi menjadi 7 grup. Saya pun tergabung dalam grup oranye. Pembagian grup ini berlaku sampai dengan seluruh rangkaian kegiatan berakhir. Here are the pictures of my group.





Yo wess. Sekian perjalanan saya dalam hari pertama rangkaian kegiatan National Gathering of Astra Honda Motor Best Student 2010, Jakarta, July 4-8, 2010. Nantikan posting saya selanjutnya tentang event ini!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bagaimana komentar Anda? Silakan tulis di sini.