Welcome to Notes of Notariza           Proudly presented by Kms. Rakhmat Notariza

Minggu, 18 Juli 2010

Day 5: July 8, 2010

Akhirnya, sampailah saya di hari terakhir perjalanan ini. Hari ini, 8 Juli 2010, saya akan kembali ke Palembang. Meskipun demikian, hari ini masih ada acara di Jakarta.

Yap. Semua peserta wajib check-out dari hotel selambat-lambatnya pukul 09.00 WIB. Saya dan 2 teman sekamar saya pun sudah meninggalkan kamar pada pukul 08.00 WIB. Kami menuju lobby dengan membawa koper dan tas. Sembari menunggu jam 09.00 WIB, kami pun menikmati sarapan pagi terlebih dahulu.

Pukul 09.00 WIB, semua peserta dan panitia AHM Best Student 2010 check-out dari Harris Hotel. Karena jadwal keberangkatan pesawat peserta ke daerah masing-masing berbeda-beda, maka kami pun dibawa ke ITC Cempaka Mas terlebih dahulu. Peserta yang pesawatnya berangkat antara pukul 12.00 sampai 14..00 WIB diantar ke bandara pukul 11.00 WIB. Sementara itu, peserta yang pesawatnya berangkat di atas pukul 14.00 WIB diantar ke bandara pukul 13.00 WIB. Saya dan rombongan dari Palembang sendiri akan berangkat dengan pesawat Lion Air pada pukul 17.10 WIB. Oleh karena itu, rombongan kami baru akan ke bandara pada pukul 13.00 WIB. So, kami diberi kesempatan untuk belanja di ITC Cempaka Mas selama 4 jam mulai pukul 09.00 WIB hingga pukul 13.00 WIB.

Awalnya, saya kira berada di ITC Cempaka Mas akan sangat menyenangkan. Apalagi semua peserta, termasuk saya, memang telah diberi uang saku yang nilainya lebih dari 1 juta rupiah. But, guess what? Ternyata realita jauh dari harapan. ITC Cempaka Mas yang saya kira sebuah mal besar dan memiliki banyak toko-toko produk terkenal ternyata tidak lebih menarik daripada Pasar 16 Baru Palembang. Hadeuh!

Ternyata ITC Cempaka Mas adalah sebuah pusat perbelanjaan yang di dalamnya terdapat toko-toko tas, baju, HP, dan sebagainya persis seperi Pasar 16 Baru, Ilir Barat Permai, Palembang. Menurut saya, yang cocok belanja di sini adalah ibu-ibu yang ingin membeli tas dan baju dengan harga yang relatif murah. But, the problem is barang-barang yang dijual di sini bukan selera saya semua. Lagipula, saya memang tidak terpikir untuk membeli barang-barang seperti yang dijual di sini dan sebelumnya saya hanya berharap bisa jalan-jalan di sebuah mal seperti Mal Kelapa Gading yang kami kunjungi pada hari kedua kemarin.

Sekitar 30 menit saya dan Ikhsan, teman saya dari SMAN 3 Kayuagung, berjalan-jalan di ITC Cempaka Mas. Kami sudah menelusuri basement hingga lantai 4, tetapi tak satupun toko yang menarik bagi kami. Saya saja hanya membeli sebuah kaos sebagai oleh-oleh saya untuk Adam yang telah membantu saya ketika membagikan kuesioner untuk karya tulis lomba ini. Kaki pun rasanya sudah pegal untuk terus berjalan. Kami memutuskan untuk naik lift ke basement untuk makan siang di A&W. Selanjutnya, kami masuk ke Carrefour tetapi tak satupun barang yang kami beli kecuali 4 botol air mineral. Hahaha....

Jarum jam tangan saya menunjukkan pukul 11.45 WIB. Masih 1 jam lebih sebelum kami diantar ke bandara. Saya dan Ikhsan pun tidak tahu lagi mau ngapain untuk menghabiskan waktu di sebuah pusat perbelanjaan yang sejatinya tidak menarik bagi kami. Tiba-tiba, saat kami berjalan di basement, ada sebuah rental Playstation di sana. Tanpa ragu, kami pun masuk ke rental itu untuk bermain PS. Lumayan deh buat ngehabisin waktu sembari nunggu jam 1 siang, meskipun tarifnya lumayan mahal. Yap! Rental PS2 ini tarifnya Rp5.000,00 per jam. Kami pun patungan Rp2.500,00 per orang. Hehehe....

Pukul 13.00 WIB, kami diantar ke bamdara Soekarno-Hatta. Tiba di sana, kami pun melaporkan bagasi. Kini kami harus kembali menunggu lebih dari 3 jam hingga jadwal take-off pukul 17.10 WIB. Ironisnya, pada pukul 17.00 WIB, diumumkan bahwa pesawat kami di-delay hingga pukul 17.40. Lebih parah lagi, pada pukul 17. 40 WIB, diumumkan kembali bahwa pesawat kami di-delay lagi karena masalah teknis. Huh! Saya hanya bisa bersabar dan berharap kejadian ini tidak akan berulang lagi di kemudian hari.

Pesawat kami pun akhirnya take-off pada pukul 18.25 WIB. Tiba di Palembang, saya naik taksi menuju rumah. Pukul 20.45, saya pun telah berada di kamar saya tercinta.

Demikianlah perjalanan saya selama mengikuti rangkaian kegiatan National Gathering Astra Honda Motor Best Student 2010. Semoga pengalaman ini dapat berguna, baik bagi saya sendiri maupun orang lain. Sampai jumpa di event tingkat nasional lainnya!