Welcome to Notes of Notariza           Proudly presented by Kms. Rakhmat Notariza

Rabu, 28 Juli 2010

Definisi Politik


Saya lagi belajar PKn untuk kuis besok. Sembari menghapal dan memahami materi, saya akan mencoba menuliskan definisi politik yang telah saya baca. Berikut ini definisi politik menurut para ahli atau pakar kenegaraan.
  • Miriam Budiarjo
Politik adalah bermacam-macam kegiatan dalam sistem politik yang menentukan tujuan-tujuan dari sistem itu dan melaksanakan tujuan-tujuan itu.

  • Joyce Mitchell
Politik adalah pengambilan keputusan kolektif atau pembuatan kebijakan umum untuk masyarakat seluruhnya.

  • Dr. Wirjono Projodikoro
Politik adalah penggunaan kekuasaan oleh suatu golongan anggota masyarakat terhadap golongan lain.

  • Cheppy Hary Cahyono
Politik adalah macam-macam kegiatan dalam sistem politik yang menyangkut proses menentukan tujuan dan sekaligus melaksanakan tujuan-tujuan sistem itu.

Sumber: Hasim. 2007. Pendidikan Kewarganegaraan SMA Kelas XI. Jakarta: Quadra.

Demikanlah definisi politik menurut para ahli kenegaraan. Semoga Allah senantiasa memberikan rahmat dan hidayahnya kepada saya sehingga saya mudah dan sukses dalam menghadapi kuis PKn besok. Amin ya robbal alamin!

1 komentar:

Bagaimana komentar Anda? Silakan tulis di sini.