Welcome to Notes of Notariza           Proudly presented by Kms. Rakhmat Notariza

Kamis, 15 Juli 2010

Day 3: July 6, 2010

National Gathering of Astra Honda Motor Best Student 2010

Perjalanan memasuki hari ketiga, 6 Juli 2010. Tempat yang dituju hari ini adalah Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Pukul 06.30, rombongan sudah berangkat menuju lokasi. Belum genap 60 menit, bus sudah tiba di gerbang masuk TMII. Bus pun mengarah ke PPIPTEK TMII.

Ini adalah kali pertama saya mengunjungi PPIPTEK TMII. Namun, saat masuk ke dalam gedung, saya seperti tak asing lagi dengan apa yang ada di dalam sana. Yap! Alat-alat peragaan sains yang disediakan di PPIPTEK TMII ternyata sama persis dengan yang ada di Graha Teknologi, Jakabaring, Palembang. Bahkan, alat-alat peragaan sains yang ada di Graha Teknologi, Jakabaring, Palembang lebih baik kondisinya daripada yang ada di PPIPTEK TMII ini. Mungkin karena alat-alat di Palembang lebih baru dan lebih terawat. Karena sudah pernah mencoba semua alat yang ada di Jakabaring, saya tidak terlalu antusias lagi mencoba alat-alat di PPIPTEK ini. Saya hanya mencatat penjelasan sains yang terpampang di dinding saja untuk bahan tugas dari panitia AHM Best Student 2010.

Sebelum diajak berkeliling PPIPTEK, terlebih dahulu kami diajak masuk ke Auditorium PPIPTEK. Di sini, kami mengikuti seminar public speaking. Pembicaranya adalah Putri Suhendro, pendongeng sekaligus penyiar radio terkemuka di Indonesia. Dia mengajarkan bagaimana cara untuk berbicara di depan umum dengan baik. Cukup bermanfaat!

Siang harinya, masih bertempat di Auditorium PPIPTEK, disajikan acara peragaan sains oleh pihak PPIPTEK. Mereka menampilkan nitrogen cair yang ternyata suhunya sangat dingin (-196 C). Dijelaskan pula bahwa setiap partikel yang masuk ke nitrogen pasti akan menyusut karena materinya akan merapat.

Malam harinya, kami diajak makan malam di Kelapa Gading Sports Mall. Mal satu ini memang lebih dikenal sebagai markasnya tim basket asal Jakarta, Satria Muda Britama. Setelah makan malam, kami kembali ke hotel. Masih ada satu acara malam itu, yaitu seminar motivasi. Motivator dalam acara ini adalah Cahyana Puthut Wijanarka. Beberapa kalimat yang ia ucapkan dalam acara ini cukup memotivasi saya untuk terus berjuang meraih target hidup.

Demikianlah hari ketiga perjalanan saya dalam rangkaian kegiatan National Gathering of AHM Best Student 2010.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bagaimana komentar Anda? Silakan tulis di sini.